Cara belajar melody secara otodidak

Diposting oleh Khatammullah pada 06:41, 30-Apr-13

Pengen bisa main gitar melodi
kayak Synyster Gates ? Ni ane punya tutorial belajar gitar melodi , supaya ga asal maen jrang-jreng jrang-jreng aja hehe. razz

Waduh2, Btw ,, kali ini ane
kayak guru nih, pake kasi tutorial belajar gitar melodi segala.. Padahal ane masih baru dalam bermain gitar..
Supaya belum salah faham, ini
sebenarnya ane cuma pengen
nulis aja apa yang ane pelajari tentang belajar gitar melodi ,, ga ada salahnya kan? langsung saja ya kalo gitu.. biggrin

Sebenarnya ane pengen kasih
dalam bentuk video,, tapi gk pya plza byk, ma'lum ane ngblog pake yg grtis2 j. Hehe.. . jadi ane coba
bikin animasi gif nya aja
pake potosop.. pahami dulu ya
simbol2nya razz


kalo agan2 msh kurang paham, ne ane jelasin :
a) Tangan Kanan (sbg Pemetik):
J: Jempol
T: Telunjuk
F: Tengah, Masa ane tulis T
lagi? ya sebutan lain aja deh,,
F*** razz
M: Manis, coba emut dulu,, kalo ga manis, ga usah dilanjutin deh razz
kelingking ga dipake, cz ini
teknik finger picking..
B) Tangan Kiri (sbg penekan senar):
1: Telunjuk
2: Tengah
3: Manis
4: Kelingking
Jempol pasti ga dipakek lah,,
mana ada nekan senar pake jempol --"

Lihat gambar di atas.. Jempol
digunakan untuk memetik 3
senar bass / senar tebal,
sedangkan telunjuk, tengah,
dan manis punya tempat
masing2 pada senar treble / senar tipis.. Tahap Pelemasan Lihat gambar di bawah ini,
pelemasan cukup
membutuhkan 4 fret saja.
Telunjuk kiri (angka 1)
tekan pada senar bass yang
paling besar di fret mana saja, diikuti dengan jempol
kanan (J) memetik pada senar
tsb. Lalu Jari Tengah Kiri
(angka 2) tekan pada fret
sebelahnya, diikuti dengan
jempol kanan (J) memetik senar tsb.. Dst..
Haduh,.,
sulitnya menggambarkan
dengan tulisan >.<

Cukup sekian penjelasan ane x ne, smga dpt dimengerti. And inti'a, terus belajar n jgn pernh menyerah !

Sumber : Megah Nanda Official

Tips memainkan kunci balok/gantung

Diposting oleh Khatammullah pada 05:52, 30-Apr-13

ThumbnailPara gitaris pasti tahu dengan kunci balok atau gantung. Kunci yang dapat dikatakan sangat membuat kesal untuk gitaris pemula yang belajar gitar. Kunci gantung (menurut pendapat saya) menjadi hal yang dapat membuat para gitaris pemula berputus asa dan menghentikan untuk belajar gitar karena kunci gantung atau balok ini. Hal yang menyusahkan adalah dimana jari telunjuk harus menekan lebih daripada satu senar. Tips untuk memainkan kunci balok atau gantung sebenarnya sangat sederhana dan sangat mudah. Tips ini hanyalah untuk... [Baca selengkapnya]

Tips dasar belajar gitar

Diposting oleh Khatammullah pada 05:17, 30-Apr-13

ThumbnailSebelum belajar bermain gitar sobat harus memenuhi aspek berikut : Mempunyai gitar (boleh pinjem keteman asal jangan lupa dibalikin ) Mempunyai keinginan yang kuat untuk bisa bermain gitar Mengenal Chord dasar Tekun Mencari guru gitar (bisa berupa panduan dari buku atau internet) Dan ne daftar kunci gitar dari A sampai G yang lengkap : Gimana sobat blogger banyak yah heheheheh, untuk pemula hafalin ajah kunci-kunci... [Baca selengkapnya]

Cara stem gitar

Diposting oleh Khatammullah pada 14:51, 29-Apr-13

Assalamu'alaikum. . . liat ne spongebob lg maen gitar to the poin j ea gan. . . Tuning / menyetem senar secara benar pada gitar yang kita miliki sangatlah penting, dikarenakan gitar akan mengeluarkan suara yang harmoni ketika semua senar telah disamakan nada-nadanya . Tentu saja, kita akan kesulitan saat memainkan komposisi musik jika gitar yang kita mainkan fals atau sumbang. Selain kurang enak didengar, hal ini juga akan membuat kita menjadi... [Baca selengkapnya]